Note

No matter how you start, the process will make you better and better. Don't worry to make a mistake, just do it... It's better than doing nothing.

Find me at Path--> Wynfrith M.

Senin, 07 April 2014

My First Step

Langkah awalku dimulai dengan kecintaanku pada Fantasi. Begitu juga pada Paranormal Romance yang memukau, Science Fiction yang hebat, dan Thriller yang menegangkan. Berlanjut dengan penantianku atas kisah yang kuharapkan. Kau tahu? Jatuh cinta pada kisah dalam buku adalah harapan para pembaca, namun belum tentu mereka akan menemukan "jodoh" mereka. Tapi bukan... Bukan karena aku tidak menemukan buku yang berjodoh, aku sering jatuh cinta pada berbagai novel. Favorit? Vampire Academy karya Richelle Mead.

Masalahnya bermula saat buku yang memukau hati ini semakin sedikit. Ada masa ketika toko buku langgananku nyaris tidak memajang buku baru yang genre-nya aku suka. Dan... Kebetulan aku mendapat sebuah mimpi yang membuat hati ini tidak tenang kalau sampai melupakannya. Mimpi yang keren. Dan dari sanalah aku mulai menulis novel pertamaku. Sebuah novel Paranormal Fantasy. Well, isinya memang masih kacau balau :)) Kuakui itu. Tapi tetap saja aku nekat untuk coba mengirimnya ke penerbit.

Jelas ditolak. Ahahahahahaha

Tapi meski begitu, tekad ini sudah bulat. Aku ingin namaku, nama penaku...bisa terpampang di sebuah buku. Buku itu akan terpajang di etalase toko buku mana pun. Dan pada akhirnya sampai di tangan para pembaca yang akan membacanya penuh kekaguman. Aku ingin memukau mereka dan pasti akan kulakukan. Entah kapan tapi itu pasti...

Dan pelajaran yang kudapat dari kegagalanku... Tidak masalah kau gagal, asal hatimu puas karena berhasil melakukan langkah kecil. Berani salah adalah sebuah langkah kecil. Dan itu jauh lebih baik dibanding tidak berjalan sama sekali. Plus, aku jadi tahu... Aku harus belajar untuk mengembangkan gaya menulisku. Membuatnya lebih ringan dan enak dibaca.

First step, done~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar